Ciri-Ciri Hamil Muda

Cara Cepat Hamil - Ciri-ciri awal kehamilan memang terkadang berbeda-beda pada tiap wanita, namun ciri – ciri orang hamil muda tersebut dapat kita simpulkan secara umum. Kadang kita selalu bertanya-tanya saat kita mual dan selalu pengen muntah, apakah saya hamil? Nah, salah satu ciri kehamilan tidak selalu menjamin jika anda telah mengandung seorang bayi yang mungkin sudah anda tunggu-tunggu. Sebaiknya anda ketahui juga ciri – ciri orang hamil 1 minggu sebagai tanda awal kehamilan.

Ciri-Ciri Awal Kehamilan

Kehamilan adalah sebuah anugrah dari Tuhan untuk kita jaga dengan sebaik-baiknya. Untuk itu kita perlu mengetahui ciri-ciri awal kehamilan ini untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan, misalnya terjadinya keguguran saat hamil muda. Ciri-ciri kehamilan ini pada dasarnya bisa juga diketahui oleh orang lain atau orang terdekat kita, namun anda sendirilah yang paling bisa merasakan dan mengetahui dengan mencocokan berbagai tanda kehamilan. Akan saya jabarkan ciri wanita hamil pada poin-poin dibawah ini:

Adanya bercak sebagai tanda awal kehamilan
Setelah kurang lebih 6 hingga 12 hari setelah pembuahan terjadi, maka calon janin akan menempel pada dinding rahim. Saat awal proses menempelnya calon janin ini kedalam dinding rahim inilah terkadang terjadi pendarahan pada wanita ataupun kram pada perut. Hal inilah yang pada beberapa wanita menyebabkan timbulnya bercak-bercak. Tidak semua wanita akan mengalami bercak saat awal kehamilan, namun bercak inilah yang menjadi ciri-ciri paling awal yang terjadi jika orang sedang hamil.

Terlambat atau terganggunya siklus menstruasi
siklus menstruasi sebagai ciri kehamilanTerlambatnya menstruasi sudah menjadi hal umum terjadi pada wanita, namun perlu anda ketahui bahwa hal inilah yang menjadi tanda awal yang pasti akan terjadi jika seseorang sedang hamil. Ciri inilah yang biasanya membuat kita langsung melakukan test kehamilan. Memang benar, jika anda sedang hamil maka anda tidak akan menstruasi pada periode berikutnya. Namun pada beberapa wanita ada juga yang tetap mengeluarkan darah namun dalam waktu yang relatif singkat, tidak seperti saat menstruasi seperti biasanya.

Payudara menjadi lebih lembut
Gejala dan ciri-ciri awal kehamilan juga terjadi pada melembutnya payudara anda. Anda bisa merasakan kesensitifan saat payudata anda dipegang atau anda remas, maka akan terasa lebih lembut. Perubahan sensitifitas dan kelembutan payudara ini biasanya terjadi saat 7 – 14 hari setelah adanya pembuahan.

Mudah Lelah atau Capek
Pada minggu pertama hamil maka anda akan merasa mudah capek atau merasa lelah melakukan kegiatan sehari – hari yang biasanya tidak anda lakukan tanpa mengeluh kecapekan. Sedikit tekanan saja bisa membuat anda stress dan capek.

Mual – mual pada pagi hari atau Morning Sickness
Morning sicness adalah salah satu ciri-ciri awal kehamilan. Mual – mual yang anda rasakan pada pagi hari akan terasa lebih sering anda rasakan pada 2 hingga 8 minggu usia kehamilan anda. Terkadang hal ini mengganggu pada beberapa wanita, karena intensitas yang terlalu sering, bahkan tidak cuma apda pagi hari.

Sakit Punggung
Sakit pada punggung bagian bawah bisa menjadi tanda-tanda awal kehamilan, namun ini bukan menjadi suatu kepastian apakah anda telah hamil apa tidak. Karena sakit punggung inipun kadang terjadi bisa karena memang anda sedang capek. Akan tetapi, pada umumnya sakit punggung ini pasti akan anda rasakan saat anda mengandung mengingat adanya beban lebih pada perut anda yang membuat punggung menjadi lebih banyak tegang.

Sakit Kepala
Sakit kepada pada awal kehamilan terjadi karena adanya perubahan hormon tubuh yang terjadi secara mendadak dan dalam jumlah banyak.

Sering Buang Air Kecil
Pada usia kandungan antara 6 sampai 8 minggu mungkin anda akan semakin sering kekamar mandi karena harus buang air kecil. Hal ini wajar dan terjadi pada masa awal kehamilan anda.

Penggelapan pada area puting payudara
Selain payudara yang lebih peka dan menjadi lebih lembut, anda mungkin akan menjumpai penggelapan pada puting payudara anda sebagai ciri awal bahwa anda sedang hamil.

Ngidam / Ingin sekali makan makanan tertentu
Sudah menjadi rahasia umum bahwa ngidam adalah bagian dari ciri – ciri orang hamil muda. Anda akan merasa sangat ingin memakan makanan tertentu yang dalam keadaan normal mungkin anda tidak menyukai makanan tersebut. Biasanya anda ingin makan makanan dengan rasa yang menyengat seperti asem atau pedas. Hal ini sangat normal dan sering dialami oleh wanita hamil. Tanda – tanda kehamilan seperti ini tidak hanya akan terjadi pada awal kehamilan, namun bisa terjadi selama 9 bulan penuh. Ngidam adalah hal yang sangat normal, karena ngidam disebabkan oleh perubahan hormon pada tubuh anda.

Ciri-Ciri awal kehamilan sebagai tanda wanita hamil muda diatas dapat anda jadikan sebagai pedoman dan kewaspadaan terhadap kandungan anda. Pengetahuan dini tentang hamil muda ini dapat menolong anda dari bahaya keguguran, karena ketidak waspadaan anda dengan melakukan pekerjaan berat disaat hamil muda.

Sebagai referensi tentang ciri-ciri awal kehamilan pada poin-poin diatas, sebaiknya anda segera melakukan tes kehamilan. Dengan tes kehamilan akan lebih meyakinkan anda selain tanda-tanda wanita hamil yang sudah dijabarkan diatas.

Previous Post Next Post